7 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Di Wajah Untuk Tampil Lebih Percaya Diri

Tahi lalat merupakan zat penghasil pigmen kulit yang penyebarannya tidak dapat merata ke seluruh kulit. Alhasil warna yang didapatkan juga cenderung lebih gelap jika dibanding dengan warna kulit yang lain. Tahi lalat juga tergolong tidak berbahaya jika tidak menimbulkan rasa nyeri. Namun sebagian orang merasa terganggu akan adanya tahi lalat yang terdapat pada wajah mereka. Sehingga mereka lebih memilih mencari cara menghilangkan tahi lalat di wajah supaya tampil lebih percaya diri.

Untuk anda yang memiliki tahi lalat dibagian wajah anda, dan berniat untuk menghilangkannya. Anda perlu mengetahui cara menghilangkan tahi lalat di wajah yang dapat mengganggu penampilan anda. ulasannya akan dibahas dalam artikel yang berikut ini. jadi jangan lewatkan kesempatan untuk membacanya sampai tuntas.
Anda masih merasa terganggu dengan adanya tahi lalat di wajah yang sering membuat anda jadi tidak percaya diri. Berikut cara menghilangkan tahi lalat di wajah yang dapat anda jadikan rekomendasi tanpa menggunakan bahan kimia :

1. Menggunakan Masker Dari Bawang Putih

Bawang putih dapat dijadikan bahan yang ampuh untuk memudarkan warna tahi lalat pada wajah anda menjadi hampir sama dengan kulit wajah anda yang lain. Hal itu disebabkkan karena bawang putih memiliki enzim yang dapat membuat warna tahi lalat menjadi menyebar dan hasilnya akan sama dengan kulit area wajah yang lain.

Caranya adalah dengan menyiapkan lotion, pita masker hansaplast serta yang tidak boleh tertinggal adalah bawang putih sebanyak dua siung. Setelah itu lapisilah area disekitar tahi lalat dengan lotion tersebut agar tidak mengenai area tahi lalat anda. Anda dapat menumbuk dua siung bawang putih tersebut lalu mengolaskannya pada area tahi lalat. Tutuplah tahi lalat yang sudah diolesi dengan bawang putih tadi dengan hansaplast. Tunggu sampai kurang lebih 12 jam supaya hasil lebih maksimal ulangi cara ini sampai beberapa kali.

2. Menggunakan Olesan Dari Campuran Cuka Apel

Cuka apel merupakan cairan yang didapatkan dari proses fermentasi dari buah apel. Cairan inilah yang banyak dipercaya ampuh untuk menyamarkan warna tahi lalat menjadi lebih pudar dan menyerupai warna kulit wajah di area lainnya. Selain dapat memudarkan warna tahi lalat, bahan ini juga dapat mencegah kemungkinan berubahnya tahi lalat menjadi kanker kulit. Anda dapat mempergunakan kapas, plester, dan tak ketinggalan sedikit cuka apel.

Caranya, isilah sebuah wadah dengan 20 ml cuka apel kemudian celupkan setengah bagian kapas ke dalam cuka apel lalu peras agar tidak terlalu berair. Selanjutnya anda dapat membersihkan wajah anda menggunakan air hangat, kemudian tutup bagian tahi lalat dengan kapas yang sudah dibatasi menggunakan cuka apel tadi. Tunggu sekitar 8 jam, agar tahi lalat lebih cepat mengering dan dapat mengelupas lakukan ulang proses tersebutsampai 4 kali.

3. Mengolesi Tahi Lalat Dengan Campuran Aspirin

Bahan yang satu ini juga dapat digunakan sebagai solusi untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya dengan menghancurkan 3 tablet aspirin, lalu tambahkan air secukupnya agar berbentuk seperti pasta. Kemudian anda dapat mengoleskannya pada bagian tahi lalat dan tutup dengan plester. Diamkan maksimal hingga satu hari. Hindarilah cara ini jika anda memiliki masalah dengan pembuluh darah.

4. Memberikan Olesan Campuran Buah Delima

Pada dasarnya delima merupakan buah yang mengandung pemutih yang dapat membantu untuk memperlambat produksi zat pewarna kulit sehingga warna tahi lalat dapat memudar. Carannya, dengan menumbuk beberapa biji delima hingga airnya keluar. Seraplah air delima tersebut dengan kapas lalu tutuplah bagian tahi lalat dengan kapas tersebut. diamkan selama kurang lebih 15 menit dan anda dapat membersihkan wajah anda. Lakukan cara ini dengan teratur agar hasil lebih maksimal.

5. Menempelkan Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah terbukti mengatasi beberapa masalah pada kulit. Bahan ini dapat menghilangkan tahi lalat dengan cara mengeringkan bagian kulit dan menggantikannya dengan jaringan kulit yang baru. Caranya, ambil bagian daging dari lidah buaya kemudian oleskan pada bagian kulit yang ada tahi lalatnya. Anda dapat melakukannya 3 kali dalam kurun waktu satu hari.

6. Menggunakan Campuran Iodin Sebagai Bahan Olesan

Iodin sendiri merupakan obat luka luar yang bisa anda dapatkan di pasaran. Caranya, anda dapat melarutkan 10 ml iodin dengan 10 ml air lalu serap larutan tadi menggunkan kapas dan tempelkan pada tahi lalat. Tunggu 3 sampai 4 menit, setelah itu anda dapat membilasnya sampai bersih.

7. Memberi Tempelan Dari Baking Soda

Efek menggunakan baking soda adalah dapat mengeringkan tahi lalat dan membuatnya mengelupas sendiri. Caranya, anda dapat mencampur 1 banding 4 antara baking soda 1 dengan air 4. Kemudian aduk hingga menjadi pasta dan oleskan pada tahi lalat. Ulangi kembali proses ini dua kali dalam sehari.

Begitulah 7 cara menghilangkan tahi lalat di wajah yang menggunakan bahan alami dan tidak memerlukan uang yang banyak. Setiap kulit memiliki reaksi sendiri sendiri terhadap beberapa bahan yang digunakan. Sehingga anda dituntut untuk dapat memilih bahan yang sesuai dengan karakter kulit anda agar hasil yang diharapkan sesuai keinginan.