Inilah Penyebab Dan 7 Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Dahi Secara Alami

Sakit kepala pada bagian dahi sering dialami oleh siapa saja, termasuk oleh anak-anak. Paling sering orang mengalami sakit kepala pada bagian dahi dan rasanya nyeri tak tertahankan. Jika anda mengalami sakit kepala pada bagian dahi tentu bisa mengganggu aktivitas anda. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi sakit kepala bagian dahi. Untuk mengatasinya tidak perlu dengan menggunakan obat-obatan. Anda bisa melakukannya dengan mudah dan secara alami.

Ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu penyebab terjadinya sakit kepala bagian dahi. Karena penyebab terjadinya sakit kepala ini sangat beragam penyebabnya. Sehingga anda perlu mengetahui dan memahami penyebab sakit kepala bagian dahi yang menyerang anda.

Penyebab Sakit Kepala Bagian Dahi

Penyebab sakit kepala pada bagian dahi bisa karena aktivitas sehari-hari anda. Terkadang kebiasaan buruk bisa menyebabkan berbagai penyakit. Salah satunya adalah sakit kepala pada bagian dahi. Agar lebih jelas, yuk simak beberapa penyebab sakit kepala bagian dahi berikut ini.

  • Mengalami stress yang berat
  • Terkena migraine
  • Terlalu sering melihat layar bercahaya
  • Maag yang sudah akut
  • Darah tinggi dan darah rendah

Beberapa penyebab sakit kepala di atas bisa membuat sakit kepala pada bagian dahi. Selain itu juga jika sering dibiarkan akan membuat kondisi semakin parah. Oleh karena itu, anda perlu mengatasi sakit kepala pada bagian dahi berikut ini.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Bagian Dahi

Cara mengatasi sakit kepala bagian dahi bisa dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan untuk meredakan sakit kepala anda. Jika anda mengalami sakit kepala pada bagian dahi sebaiknya lakukan 7 cara berikut ini untuk mengatasinya.

1. Melakukan Olahraga Dengan Rutin

Cara mengatasi sakit kepala yang pertama adalah dengan melakukan olahraga yang rutin. Otot-otot yang selalu mengalami peregangan saat olahraga mampu mengurangi kemungkinan anda terkena sakit kepala bagian dahi. Dengan demikian anda harus banyak berolahraga rutin dalam seminggu. Olahraga juga dapat mencegah berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh anda. sediakanlah sedikit waktu untuk berolahraga minimal seminggu 2 kali. Walaupun anda tidak mempunyai riwayat sakit kepala lakukanlah olahraga untuk mencegah terjadinya sakit kepala bagian dahi.

2. Banyak Minum Air Putih

Kekurangan cairan dalam tubuh juga bisa menyebabkan pusing pada bagian dahi. Oleh karena itu perbanyaklah mengkonsumsi air putih. Hal ini akan membantu agar cairan dalam tubuh anda tetap terjaga dan tidak terjadi dehidrasi. Konsumsi air yang cukup juga dapat memberikan oksigen dalam darah menuju otak menjadi lancar. Sehingga, kemungkinan anda mengalami sakit kepala bagian dahi sangat kecil.

3. Makan Yang Teratur

Jika anda sering melewatkan makan terutama sarapan pagi maka berhati-hatilah.  Karena kemungkinan untuk mengalami sakit kepala bagian dahi sangat besar. Biasanya orang yang sering melewatkan makan, akan lebih sering mengalami sakit kepala. Hal ini memicu terjadinya sakit kepala yang kronis. oleh karena itu, berhati-hatilah dan segera konsumsi makanan terutama makanan yang bernutrisi. Penyebab terjadinya pusing karena kurang makan diakibatkan oleh gula darah dalam tubuh turun sehingga tubuh anda akan lemas dan kepala anda kehilangan keseimbangan.

4. Beristirahat Dengan Cukup

Selain mengkonsumsi makanan dan minum air putih yang  cukup. Anda juga perlu beristirahat dengan cukup. Hal ini akan membantu anda untuk mengurangi stress yang anda rasakan karena memiliki banyak pekerjaan atau masalah. Kurangnya beristirahat terutama kurang tidur mampu memicu terjadinya sakit kepala pada bagian dahi. Oleh karena itu sisihkanlah waktu anda untuk beristirahat, minimal untuk melakukan tidur sengat cukup.

5. Melakukan Pijatan

Cara mengatasi sakit kepala bagian dahi selanjutnya adalah dengan melakukan pijatan pada area kepala, leher dan bahu. Lakukan pemijatan dengan teratur selama 2 sampai 3 sesi setiap hari. Pemijatan di area sakit kepala dengan rutin mampu mengatasi sakit kepala pada bagian dahi. Melakukan pijatan bisa pada kedua pelipis anda atau pada dahi. Kemudian bisa juga dilakukan pada leher, bahu dan bagian belakang kepala.

6. Mengompres Dengan Air Hangat

Melakukan pengompresan pada daerah dahi dengan air hangat mampu mengatasi sakit kepala. Air hangat mampu meredakan peregangan otot pada kepala dan leher anda. Dengan demikian lakukanlah dengan rutin setiap hari sampai rasa sakit pada kepala bagian dahi anda reda. Dengan menggunakan air hangat. Cara ini dapat mengatasi sakit kepala pada bagian dahi dan selalu digunakan masyarakat umum.

7. Melakukan Pijatan Refleksi

Cara mengatasi sakit kepala bagian dahi yang terakhir adalah dengan melakukan pijatan refleksi. Berbeda dengan pijatan lainnya, pijat refleksi dilakukan dengan cara berkala. Mula-mula anda harus melemaskan bagian kepala anda. kemudian lakukanlah pijatan pada bagian pelipis dekat dahi secara perlahan. Kedua lakukan lah agar lebih kencang sampai memijat dengan cukup kencang. Lakukan pijatan refleksi secara berkala dan secara rutin.

Itulah penyebab dan cara mengatasi sakit kepala bagian dahi. Segera lakukan pemeriksaan oleh dokter jika sakit kepala anda tidak sembuh dalam waktu hitungan jam. Jangan membiarkan sakit kepala pada bagian dahi dan jangan sepelekan penyebabnya. Jika anda tidak mencari tahu penyebabnya dan tidak segera melakukan pengobatan maka sakit kepala anda akan semakin parah.

Tags: