7 Cara Mengatasi Daging Tumbuh Kecil Di Leher Agar Kulit Anda Terlihat Mulus

Daging kecil yang tumbuh di leher sering disebut dengan skin tag. Skin tag ini bukan sebuah masalah kulit yang berbahaya serta tidak menimbulkan sakit. Akan tetapi, tonjolan ini sangat mengganggu pada penampilan. Untuk menyembuhkan daging kecil tumbuh di leher ini bisa dengan berbagai cara. Berikut adalah cara mengatasi daging tumbuh kecil di leher :

1. Mengoleskan Minyak Vitamin E

Cara mengatasi daging tumbuh kecil di leher adalah bisa dengan cara mengoleskan minyak vitamin E. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam minyak vitamin E baik untuk obat luar sekaligus menghilangkan skin tag. Skin tag merupakan sebutan untuk daging kecil yang tumbuh pada leher.

Selain itu, minyak yang digunakan adalah minyak yang khusus untuk obat luar dan bukan kapsul vitamin E. Cara menggunakannya adalah oleskan vitamin E pada kulit yang tumbuh daging kecil lalu tutup dengan perban. Disarankan untuk mengganti perban dan minyak secara rutin setiap hari. Cara ini bisa Anda lakukan selama beberapa minggu sampai daging kecil tersebut hilang.

2. Menghaluskan Bawang Putih

Apabila Anda susah mencari bawang putih, Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai cara mengatasi daging tumbuh kecil di leher. Karena kandungan dari bawang putih ini sangat mujarab untuk mengobati berbagai macam penyakit. Cara mengobatinya adalah Anda bisa menghaluskan 1 siung bawang putih kemudian rendam kapas di dalam larutan bawang putih. Setelah itu oleskan pada daging yang tumbuh ketika malam sebelum tidur lalu bungkus dengan perban. Dan pagi harinya Anda bisa bilas bersih larutan bawang tersebut.

3. Menghaluskan Bawang Merah

Selain menghaluskan bawang putih, Anda juga bisa menghaluskan bawang merah. Air yang dihasilkan dari bawang merah memiliki sifat asam yang baik untuk menghilangkan daging di leher. Efek samping yang dihasilkan dari bawang merah ini bisa dibilang hampir tidak ada karena hanya bisa diterapkan sebagai obat luar. Untuk menghilangkannya, Anda bisa mengiris tipis 1 siung bawang merah dan tambahkan satu setengah sendok teh garam. Diamkan selama satu malam ke dalam wadah yang tertutup.

Setelah itu, Anda bisa mengekstrak jus bawang dan oleskan pada skin tag sebelum tidur kemudian bungkus perban. Keesokan harinya, cuci bersih dengan air hangat dan cara mengatasi daging tumbuh kecil di leher ini bisa Anda terapkan selama seminggu.

4. Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Masih dengan mengolah bahan yang alami, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai cara mengatasi daging tumbuh kecil di leher. Lidah buaya menjadi salah satu tanaman yang ampuh untuk mengatasi beragam masalah kulit. Karena kandungan anti inflamasi dari lidah buaya sangat tinggi. Kandungan antioksidan pada lidah buaya juga sangat tinggi dan efektif untuk menghilangkan skin tag.

Cara menghilangkan skin tag ini adalah oleskan gel lidah buaya pada skin tag yang telah dibersihkan. Kemudian pijat secara lembut dengan gerakan memutar selama beberapa detik lalu diamkan. Hal ini dilakukan agar kandungan dalam lidah buaya bisa menyerap ke dalam kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan cara ini tiga kali sehari selama dua minggu.

5. Mengekstrak Nanas

Selanjutnya Anda bisa menggunakan jus nanas. Menggunakan jus nanas ini bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat dan daging yang tumbuh pada leher. Buah nanas mengandung enzim proteolitik yang ampuh dalam mengeringkan skin tag agar bisa terlepas sendirinya. Cara mengatasi skin tag ini adalah peras sari buah nanas kemudian oleskan langsung pada skin tag. Setelah itu diamkan hingga kering dengan sendirinya. Agar hasilnya maksimal, cara ini bisa Anda lakukan setiap dua atau tiga jam sampai daging kecil yang tumbuh di leher hilang.

6. Mengoleskan Cat Kuku

Meski bukan bahan yang alami, cat kuku bisa Anda gunakan untuk menghilangkan skin tag. Anda bisa mengoleskan cat kuku pada kulit yang terkena skin tag sampai mengering lalu bersihkan. Cara ini bisa Anda ulangi sebanyak tiga kali sehari dan dilakukan selama beberapa hari hingga skin tag terlepas sendirinya.

7. Mengoleskan Minyak Jarak

Anda bisa menggunakan minyak jarak ini sebagai obat yang mujarab untuk menghilangkan daging yang tumbuh di leher. Menggunakan minyak ini bisa membantu Anda untuk melarutkan juga menghilangkan pertumbuhan kulit yang tidak biasa tanpa meninggalkan bekas luka. Sehingga menggunakan minyak jarak ini akan memberikan banyak nutrisi yang penting untuk kulit. Caranya adalah mencampur minyak jarak dengan baking soda hingga menjadi pasta.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan minyak peppermint atau minyak lemon ke dalam campuran tersebut. Setelah mencampur, oleskan pasta ini pada skin tag dan bungkus dengan perban selama satu malam. Kemudian pada esok paginya, Anda bisa membilas bersih dengan air hangat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan cara ini setiap hari selama 2 minggu hingga skin tag menghilang.